Aku Master SEO



Iseng saja saat aku mengetikkan keyword internazionale di Google untuk mengetahui ada dimana peringkat blog FC Internazionale aku di SERP Google.

Horee, akhirnya masuk laman pertama SERP ( Search Engine Result Page ) atau halaman hasil dari mesin pencarian !

Senang ?, jelas. Soalnya akukan bukan master SEO selain itu yang membanggakan adalah blog aku berada di peringkat 5 dibawah situs aslinya Inter.it dan punyanya om Wikipedia.

Kalo dihitung beneran, punyanya situs Inter.it ada 2, sedangkan om Wiki ada 2 juga, jadi sebenarnya aku ada diperingkat 3 dong (hahahaha).

Kalau saja aku menambahi titik pada judul aku menjadi F.C. Internazionale bisa saja om Wiki harus mengalah dan aku akan jadi peringkat ke-3 (bisa ga ya ?). Tapi ga usah deh, soalnya aku banyak nyari bahan dari beliau itu, jadi makasih ya Om Wiki.

Yang membanggakan lagi, situs aku yang gratisan bisa nangkring diatasnya situs situs dengan domain tingkat tinggi ( .com, .co.uk ) dan 40-jutaan situs lain dengan tema serupa.

Sebenarnya ada 2 masalah dalam teknik SEO ini :

1. Kamu punya situs, namun tidak masuk SERP karena keyword lemah atau jauh berada di laman lain.

2. Situs kamu masuk SERP namun sepi pengunjung karena situs kamu berada dibawah situs milik orang lain yang lebih kapabel. Misalnya blog aku yang ada dibawah Inter.it dan Wikipedia.

Jadi mendatangkan pengunjung untuk blog aku adalah satu masalah besar lagi dan merupakan tantangan baru juga. Tapi senang deh masuk SERP laman pertama dengan begitu kemungkinan untuk dikunjungi orang akan lebih banyak.

2 comments:

Jhoni20 said...

wah hebat ya blog ini di alexa rank 8 lho.....padahal baru posting satu halam!?!?!?

gimana caranya ya????

hidayat said...

keren...bisa 8